Cerpen Kata Terakhir Dari Ibu

Kata Terakhir dari Ibu - Seorang gadis remaja yang bernama Dewi pulang ke rumahnya dengan hati kesal.Sebelumnya Dewi cekcok dengan sahabat dekatnya yang selama ini selalu bersikap manis kepadanya.

"Dewi!",terdengar suara ibunya memanggil."Dewi,kamu sebaiknya segera mengganti baju sekolahmu dan segera makan siang! Ibu sudah capek nunggu kamu di meja makan."
"Tunggu sebentar ma..",sahut Dewi dengan suara malas.Beberapa saat kemudian dewi memasuki ruang makan dan duduk berhadapan dengan ibunya.
"Dewi,kalo ngomong itu yang sopan sama ibu! Jadi anak jangan kurang ajar sama orang tua!",omel si Ibu.

Mendengar perkataan ibunya membuat dewi semakin kesal.Dewipun sengaja mengambil makanan dengan kasar sehingga beberapa bulir nasi berhamburan di meja.
"Dewi!!Kamu sekarang sudah berani kurang ajar sama mama!! Masuk ke kamarmu sekarang!!",perintah si ibu dengan mata berapi-api.

"Ga mau!",jawab dewi dengan entengnya.
"Coba kamu katakan sekali lagi ??!!" tanya si ibu.
"Oke.GA MAU MAMA!!" tegas dewi.
"ANAK KURANG AJAR!!",
Bentak si ibu dilanjutkan dengan melayangkan sebuah tamparan keras ke wajah anaknya.

"Dewi BENCI MAMA!!" teriak Dewi histeris sambil berlari keluar rumah .
"Dewi,KEMBALI KAMU!!",teriak si ibu.
"DEWI BENCI MAMA!!",dewi kembali berteriak sambil berlari menyebrangi jalan.
Dewi terus berlari hingga ia mendengar suara ban berdecit diiringi suara teriakan orang-orang disekitarnya.Dewipun segera membalikan tubuhnya sambil berharap sesuatu yang buruk tidak terjadi.
"TIDAKKK!"Dewi menjerit sambil berlari menerobos kerumunan massa.Dia melihat ibunya terbaring di aspal dengan tubuh bersimbah darah.

"Ma,maafkan dewi ma.Ayo bangun ma..",ucap dewi sambil memeluk ibunya. Ibunya sudah tidak bergerak dan bernapas lagi.Dia telah tiada. Sambil memeluk ibunya,dewi menengadah ke langit.Dia tidak percaya telah menyakiti hari ibunya sebelum ibunya tiada. itu adalah kata terakhir yang pernah anda ucapkan kepadanya.

Klik disini untuk melihat cerpen menarik lainnya

0 Response to "Cerpen Kata Terakhir Dari Ibu"

Post a Comment