Cerita Dewi Durga Sang Penyelamat Para Dewa

Cerita Dewi Durga Sang Penyelamat Para Dewa - Menceritakan tentang kisah perang antar para dewa melawan Asura. Berikut adalah ceritanya.

Alkisah di Kayangan sedang diserang oleh seorang raksasa yang mengubah diri menjadi seekor kerbau. Kerbau tersebut mengamuk dan memporak porandakan Kayangan. Masing-masing dewa coba melawan, tetapi kalah oleh kesaktian raksasa yang menjelma menjadi kerbau itu.

Lalu diadakan rapat darurat diantara para dewa. Diambil keputusan masing-masing dewa harus mengeluarkan saktinya (ilmunya) dan diarahkan pada satu titik. Kesaktian itu dilontarkan atau ditembakkan secara bersama-sama.

Namanya cerita tentang dewa kan bebas ya....akhirnya di titik tempat bertemunya kesaktian para dewa tadi menjelma seorang wanita yang sangat cantik dengan banyak tangan. Masing-masing dewa mengjadiahkan senjata andalannya, sehingga tangan tangan itu memegang senjata dewa-dewa.

Kemudian wanita tadi bertarung melawan kerbau jelmaan raksasa. Akhirnya kerbau kalah dan diinjak tubuhnya serta ditarik ekornya. Akhirnya kerbau berubah wujud menjadi raksasa kembali. Penggambaran wanita ciptaan dewa itu nampak dalam posisi Durga Mahisasuramardhini. Durga yang mengalahkan asura (raksasa) yang menjelma menjadi kerbau.

Begitulah cerita tentang Dewi Durga Sang Penyelamat Para Dewa.

Klik disini untuk melihat artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cerita Dewi Durga Sang Penyelamat Para Dewa"

Post a Comment