Cerita Kecantikan Cahaya Pulung Gantung dan Lintang Kemukus

Cerita Kecantikan Cahaya Pulung Gantung dan Lintang Kemukus - Sebuah cerita yang menceritakan tentang pemuda yang sedang kasmaran terhadap pacarnya.

Seorang pemuda harus merasakan sakit pada rahangnya. Rahang itu bengkak akibat terkena tamparan ayah pacarnya. Tamparan didapatkan saat sang pemuda dengan sepenuh hati tengah memuji-muji kecantikan pacarnya. Sang pacar yang memiliki wajah bersih, cantik dan sedap dipandang, diibaratkannya serupa pendaran cahaya yang muncul diatas angkasa.

Sang pacar sendiri merasa tersanjung mendapatkan pujian seperti itu namun tidak dengan orang tua lelaki yang kebetulan mendengarnya. Tamparan seketika melayang ke wajah sang pemuda. Ya, tamparan itu memang selayaknya diberikan. Bagaimana tidak? Sebab pendaran cahaya yang dipakai oleh sang pemuda untuk menggambarkan kecantikan sang pacar adalah pendaran cahaya pulung gantung dan lintang kêmukus.

Adapun Pulung Gantung adalah cahaya sedikit kemerahan yang jika muncul dipastikan ada orang yang akan bunuh diri. Lintang Kemukus adalah cahaya yang muncul di langit dan kebanyakan pertanda dari sebuah huru-hara, musibah, gegering (pageblug/wabah penyakit).

Semoga Cerita Pendek diatas bisa menjadikan kita untuk lebih berhati-hati dalam mengunakan kata-kata perumpamaan.

Klik disini untuk melihat cerita menarik lainnya.

0 Response to "Cerita Kecantikan Cahaya Pulung Gantung dan Lintang Kemukus"

Post a Comment